[espanola indonesia]

malam menyambut kedatangan gaun hitamnya
dan aku mematut diri di depan cermin,
mencari gaun hitamku
dan tak ada.

sebuah batik Rp 25.000,00,
sepotong kain hitam Rp 10.000,00,
dan batu-batu kerikil coklat Rp 12.500,00.

aku bertemu dengannya di bawah sorotan lampu panggung biru dan kuning
dan ia memadukan sukmanya dengan kedamaian bahasa yang selalu dapat dimengerti
walau tak semua orang sudi mengerti.

jalinan-jalinan di antara senar-senar gitarnya
mengikat mata dan mungkin hatiku
entahlah, aku tak pernah sadar kapan hatiku akan terikat
namun memang sempat terlintas.

aku bertemu dengannya di bawah sorotan lampu biru dan kuning
dengan batik dan sepotong kain hitam yang tak kutahu harganya
namun aku merasa ia bernilai tak ternilai.

Leave a Reply

