[…]

apakah terlalu banyak berbuah di bibirku?
ataukah terlalu banyak bunga musim semi yang dicari
aku terlalu menjejali pikirku dengan banyak jalan
hingga aku terperangkap
karena sangkar di hatiku terlalu besar jarak jerujinya

benar dan salah terasa penipuan
padahal terasa benar
namun percaya, tak mungkin
salahpun aku tak mampu pahami
sekian banyak yang berlalu
sekian banyak yang datang

bibit-bibit yang terlalu mencoba bertahan
meski tanah sudah henti bernafas
apa yang harus dilakukan?

mungkinkah waktu bisa buktikan benar salah?
ketika waktu adalah ilusi
dan mungkin baru nyata setelah mati

aku bingung, sayangku…
aku sudah terlalu banyak memilih…

Leave a Reply

