jatuh – kelahiran

aku mau menjejak dalam hatimu
membawa sebanyak-banyaknya air kehidupan dari dadaku untuk kusiram pada ladang hidupmu

karena tidak ada sebab pada diriku
karena aku dituntun oleh tiap nafas
tiap titik gejolak-gejolak menangkap hatiku
saat ini tak ada pikir yang sanggup bungkam diriku

aku, entitas bebas,
temukan jalinan benang merah
tersambung dengan kelingking kirimu

aku menyerap inti bumi
lambungkan jejakku
mengantarku padamu

jangan titikkan air mata
aku akan makin menguras dadaku
agar kau tiada kekurangan

biarkan dirimu tidur oleh nyanyian samudra dalam kita
biarkan kemurnian mengalir begitu saja
seperti tiga puluh tahun yang lalu

hidup adalah persinggahan, kekasihku
kita hidup untuk dijanjikan pada kematian
namun hidup penuh dinamika, sayang
mari biar kisah kita sempurnakan segalanya

dan kudengar langit menangis untuk kita

Jakarta, 21 April 2006
2:29 PM

Leave a Reply

