Project Mini Life Bulbs: 06-02-09: main mata atau main tangan?

mata saya ada dua.
jari saya? kebetulan sepuluh
masing-masing lima, kanan kiri
saya tidak suka main mata,
sukanya main tangan

eh bukan pukul-pukulan lho
main kasih sayang
apa? kasih sayang?
memangnya apa itu kasih sayang?
main kasih sayang itu tangan dijoget-jogetin

pake musik dong,
biar asik

“Bang SMS siapa ini bang.
Bang pesannya pake sayang sayang.”

memancing pertengkaran?
atau permusuhan?
eh nggak
justru ini namanya hidup
main lakon

udah dari sananya,
orang gak suka tenang-tenang
diam-diam
sukanya enjot-enjotan.

gak percaya?
coba tengok aja berita di TV
di koran
di internet
mungkin di SMS juga
atau di telepon
atau sehari-hari kalau ketemu

katanya ada masalah Ka De eR Te
bukan kakak ade pak RT
jangan ngawur
tapi kekerasan dalam rumah tangga
yang nampak-nampaknya gesek-gesek juga sama bangsawan
bangsawan impor lagi

jangan salah
bukannya saya tidak prihatin
bukan saya tidak punya perasaan
justru karena saya benar-benar peduli
makanya saya kesal

bukannya masalahnya diselesaikan
eh malah diheboh-hebohi di berita
ditambah bumbu-bumbu sampai keasinan
gesek-gesek, tapi bukan gesek api asmara
gesek-gesek kebakaran

makanya saya gak suka main mata
lebih suka main tangan
produktif gitu
paling nggak bisa bantu adik saya
supaya dia tahu berita kampung halaman
mungkin bisa didoakeun dari negeri seberang
supaya kampung halaman ini bebas petaka


gambar ini sejarahnya dari http://www.zune.net, tapi ini udah jadi korban main tangan saya

Leave a Reply

