Project Mini-Life Bulbs: 06-04-09: tanpa cerita

cerita hari ini: tanpa cerita
hanya rasa senang di awal hari
gelombang-gelombang rasa di siang hari
serta tamparan di penghujung hari
ketika aku sesaat terbius oleh suasana malam

aku tutup mataku
untuk tidak mengurai rasa

aku tutup telingaku
untuk tidak terbuai

aku bungkam pikirku dan rasaku
dengan suara-suara masa lalu

kamu?
tidak ada kamu
hanya aku

aku bohong
aku ingkar

tapi aku tidak bisa tipu aku

bukankah rasa sakit karena aku yang ingin
mungkin aku sendiri yang candu
rasa bersalah ini
aku yang pinta

untuk hukuman apa?
tanpa aku tahu
atau mungkin aku tahu
tapi aku bohong lagi

jadi apa yang aku dapat?
mungkin rasa nikmat
indah dalam kosong
cerita sepi yang kuhias dalam kata-kata
agar aku percaya bahwa
aku adalah aku

candrakirana
apakah kamu adalah aku?
aku sama dengan kamu?
apakah dia tetap merindukan kamu?
apakah janji itu tetap di hatinya?

candrakirana
ketika suatu nanti aku bisa memandang matamu
tolong tunjukkan sinarmu
agar aku dapat mengurai rasa ini
dan berkata
“janji bukan janji tanpa nyata”


image courtesy of digilib.petra.ac.id

Leave a Reply

