Untuk blog-ku tercinta (ga pake gombal)

Hai blog.

Udah lama nih ngga nulis blog. Kalo ditanya kenapa, gue bisa menjawabnya dengan klise. Alasan pertama, sibuk kerja cyinnn *langsung nyisir*. Alasan kedua, ide-ide posting udah bisa disalurkan lewat twitter. Alasan ketiga, acara TV seru-seru banget sih (bo’ong banget). Tapi kalo mau ditanya sejujurnya, sebenernya ada keengganan untuk menulis blog karena…. gue punya ‘ketakutan’ tersendiri.

Buat gue, menulis itu, selain proses ekspresi, juga proses refleksi. Pada saat ‘jeblak’ di postingan, sering tiba-tiba tersadar, “oh ternyata ini yang gue pikirkan” atau “oh ternyata pendapat gue begini.” Pas nulis, gue punya premise tapi pas ditulis, gue baru benar-benar memahami proses kognisi gue dan pendapat gue secara menyeluruh. Intinya dengan menulis, gue ‘memaksa’ otak gue untuk lebih kritis dan memeriksa lagi sebenernya pendapat gue itu punya dasar yang kuat atau nggak. Selain itu, ketika menulis dan membaca lagi tulisan gue, gue tersadar ternyata ada perubahan dalam diri gue atau gue sekarang orangnya seperti ini.

Balik lagi, sebenernya apa yang gue takutin… Gue takut ngeliat potret gue sekarang seperti apa, bahwa mungkin sebenernya gue gak suka ngeliat diri gue berubah ke arah yang sekarang. Mungkin hal-hal yang gue lakukan bertentangan dengan prinsip gue atau bahkan gue berubah menjadi orang yang gue benci. Tapi kejadian akhir-akhir ini menyadarkan gue. Lebih baik gue memberanikan diri untuk lebih sering berefleksi daripada menunggu kejadian besar untuk membuka mata gue dengan embel-embel ‘nyesel’.

Jadi, dear blog, saya berjanji akan lebih sering posting, tentang apapun yang gue lihat atau temukan, apa yang gue pikirkan, apa yang gue rasakan atau guyonan jayus semata.

Dengan janji yang lebih serius dari janji Pramuka,

Olivia

One thought on “Untuk blog-ku tercinta (ga pake gombal)

  1. default says:

    ayo ngeblog ! 😀
    ditunggu postingan terbarunya, dan jangan copas ya .. hehe

    :cheers

Leave a Reply

