4 pertanyaan ‘kenapa’ yang paling bikin banyak orang Indonesia penasaran menurut Google

Di sore yang mendung ini, saya iseng ngetik kata ‘kenapa’ di Google Search dan demikianlah yang muncul #mendungsokproduktif.

Grabbed on 7th January 2012

Click to enlarge

Dan saya iseng-iseng (lagi) berhipotesis kenapa pertanyaan ini yang paling banyak di-google orang. Please note bahwa ini saya lagi ngasal-ngasal aja.

1. Kenapa anjing haram

Biasanya kalau sesuatu yang bahaya atau sebaiknya dijauhi bentukannya serem-serem dan bikin kita bergidik, seperti kelabang, ulat bulu, kecoak dan sebagainya. Sedangkan anjing, banyak banget yang lucu-lucuuuuu sehingga orang-orang bertanya-tanya kenapa binatang selucu itu haram, termasuk saya. Walaupun saya takut sama anjing, saya suka ngeliat anjing-anjing lucu apalagi yang masih puppies. Favorit saya Siberian Husky, pengen peyuk-peyukkk (emangnya ada yang nanyaaaa hahaha).

Siberian Husky & Mongrel (lucu kaaaan)

2. Kenapa lutut berbunyi

Kalau pas lagi jongkok, tiba-tiba bunyi krek krek, ada pendapat bahwa, ini karena kurang gerak, sehingga untuk menanggulanginya perlu sering dilatih sendi-sendinya, lebih sering dilatih pergerakannya. Kalau disertai sakit, sebaiknya konsultasi ke dokter. Kalau lututnya mulai bersiul dan bernyanyi… nahhhh baru pusing atau… langsung upload ke youtube! Jangan lupa nge-tweet dan tag para buzzer ya.

3. Kenapa rambut rontok

Kebotakan dini pasti meresahkan baik buat perempuan maupun laki-laki, kegalauan yang memilukan saat melihat rambut berjatuhan saat keramas atau ketakutan tiap kali harus nyisir supaya gak ditanya orang-orang ‘abis kejebur di mana lo?’, ‘lo belom mandi ya?’. Makanya guys, be nice  kalau ada temannya yang rambutnya keruwel-keruwel berantakan, dipeluk yah.

Berpelukannnnn!

4. Kenapa sering masuk angin

Nahhhh ini penyakitnya namanya orang kamseupay (kalau mau tau dan penasaran arti & asal kata ‘kamseupay’, click link ini http://wp.me/p260Fs-Z) yang biasanya pakai AC alam, sok-sok pakai AC mesin (termasuk gue dong?). Kalau terpaksa, ya udah, nasib. Siap-siap baju tebel, balsem dan koyo. Kalau gue, abis ini search “gimana supaya tetep keren walaupun bau balsem dan pakai koyo” apalagi kalau pakai baju minimalis kayak mbak-mbak di bawah ini.

Garing ya? Ya udah deh. Nasib lo yang baca-baca deh. Hahaha.

Biar ga bete, nih ta’ kasih lagu yang asik.

Advertisements
Tagged ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: